OT Lobortis - шаблон joomla Новости
Home News & Publications UNPAD Bersuara Soal Revisi UU KPK

2 Gugatan Tweet Denny Soal 'Advokat Koruptor' Belum Temui Titik Terang

Jakarta - Gugatan pengacara Alamsyah Hanafiah terhadap Wamenkum HAM Denny Indrayana terkait polemik 'advokat koruptor' berakhir damai. Sementara dua gugatan yang dilayangkan oleh OC Kaligis dan 10 orang advokat terkait perkara yang sama, belum menemui titik temu. 

"Kalau yang OC Kaligis saya ikuti proses saja. Saya belum tahu update terakhir seperti apa. Yang jelas saya siap mempertanggungjawabkan," ujar Denny Indrayana di ruang sekretariat Purnabakti Kemenkum HAM, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Kamis (29/11/2012). 

Sementara gugatan yang dilayangkan oleh 10 advokat terkait kicauan 'advokat korup' juga masih diproses di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Meski begitu, Denny mengatakan bahwa mereka telah tiga kali melakukan pertemuan. 

Denny menilai ada kesalahpahaman dalam perkara ini. Dia menjelaskan bahwa dirinya sudah memberi penjelasan terkait tweetnya serta permohonan maaf di sebuah artikel yang dimuat di salah satu media cetak nasional. 

Di kesempatan yang sama, salah satu kuasa hukum Denny, Defrizal Djamaris mengatakan bahwa kedua kasus ini kemungkinan besar juga akan mengarah pada perdamaian. Defrizal menjelaskan bahwa ada masalah teknis dalam penyelesaiannya karena dua kasus ini ditangani oleh dua kuasa hukum yang berbeda. 

"Namun kasus ini masih berlangsung, nanti 4 Desember kami akan masuk tahap mediasi," kata Defrizal. 

Hari ini, Kamis (29/11/2012), Alamsyah Hanafiah dan perwakilan Denny menandatangani akta perdamaian di ruang sekretariat purnabakti Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel. Hadir juga dalam pertemuan itu pengacara Denny, Heru Widodo dan Defrijal Djamaris.

Source: Detik News

: